Thursday, May 10, 2007

Macaroni Schootel

Udah lama ga bikin penganan ini...kok kemaren lagi ngobrol ama mamanya temen Fauzan disekolah, kok katanya pengen pesen macaroni schootel ama brokus buat hari Sabtu, 12 Mei 2007, untuk acara dikantornya. Sebenernya cuma dikit sih...dasarnya aku ga mau nolak rejeki biar kata cuma 10 kotak aku sih okein ajah...

Aku punya resep macaroni ini dari baca2 di kumpulan resep favorit Nova yang dah lumayan jadul juga tapi rasanya lumayan dan aku kombinasikan dengan resep dari Tabloid Lezat juga dah agak lama (pemberian dari mbak vivi, thanks ya mbak...), bisa menekan budget secara ga pake yang namanya krim kental, daging asap, jamur palagi..cuma kornet ajah ama keju...tapi kalo soal rasa ga mengecewakan....trust me...

Silakeun dicoba...buat anak2 pasti suka..(psst...yang ini cocok banget ama fauzan...abis fauzan biasanya ngga suka kudapan asin, surprise banget untuk yang satu ini dia doyan...:))

Resep :
100 gr makaroni (aku pake La Fonte)
25 gr margarin
1 sdt garam
50 cc air
Rebus sampai makaroni mengembang dan empuk, tiriskan, siram dengan air dingin.

1/2 kaleng kornet (Pronas yang 198 gr)
25 gr keju cheddar parut
1 sdt garam
1/2 bks Masako rasa Sapi
1 bh bawang bombay (kira 25 gr), cincang halus
2 bh bawang putih, cincang halus
1 btg daun bawang, rajang halus
2 btg seledri, cincang halus
1/2 sdt merica bubuk
1/2 sdt pala bubuk
25 gr margarin
200 cc susu cair
2 btr telur
2 sdm tepung terigu protein sedang
50 cc air

Cara Membuat :
  1. Tumis bawang putih, bawang bombay, daun bawang sampai layu. Masukkan garam, merica bubuk, pala bubuk kemudian daging kornet, aduk2. Masukkan terigu, aduk sampai berbutir, tuangi air sambil diaduk sampai licin. Terakhir masukkan daun seledri yang sudah dicincang halus, masak sampai layu.
  2. Masukkan telur dalam wadah, kocok lepas. Campur macaroni kedalamnya, tambahkan susu cair, keju parut, dan masako (biar lebih gurih tambah sedikit gula). Kemudian masukkan isian yang sudah ditumis tadi, aduk rata. Masukkan dalam wadah, bisa apa ajah (loyang, loyang dr aluminium foil), kebetulan aku pake cup aluminium yang kecil.
  3. Panggang dengan api sedang 180 derajat Celcius sampai matang.
  4. Sajikan..

No comments: